Pengertian FTP | File Transfer Protocol

Posted by Unknown Minggu, 02 Maret 2014 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :
FTP singkatan dari File Transfer Protocol. FTP merupakan salah satu media, alat atau tempat untuk mengatur atau mengedit website. Disana kita bisa m embuat file baru, mengupload file, mengimport file, mengedit suatu file, membuat file zip dari beberapa file (menyatukan beberapa file menjadi satu dan hasilnya bisa disebut dengan script. Nantinya, script bisa diextract atau diunzip untuk merubahnya kembali seperti semula menjadi beberapa file lagi.) dan lain-lain.

Ada beberapa macam FTP :

1. Mobile FTP
FTP tersebut merupakan FTP yang dikhususkan untuk pengguna mobile phone (HP). Tapi, bisa juga diakses melalui PC (Personal Computer). Namun karena dikhususkan untuk pengguna mobile phone, ada kemungkinan situs FTPnya kurang menarik bila dilihat melalui PC. Karena biasanya FTP Mobile hanya memiliki satu kolom seperti situs-situs mobile lainnya yang ada di internet. Contohnya adalah situs blogger-id.net ini. Bila diakses melalui mobile phone, hanya memiliki satu kolom saja. Sedangkan, bila diakses melalui PC, mempunyai dua kolom. Dan mungkin masih banyak lagi perbedaan rasa bila mengakses situs mobile dengan PC daripada yang seharusnya, yaitu HP.
Contoh: y-ftp.tk , w-ftp.tk dan wapftp.mobi

2. Web FTP
FTP ini dikhususkan untuk versi desktop. Yakni untuk pengguna PC (Personal Computer). Karena, desainnya lebih cocok untuk tampilan PC. FTP ini bisa juga diakses melaui HP, namun sepertinya akan sulit untuk memakai atau menggunakannya. Karena, layar HPnya kemungkinan besar tidak akan cukup menampung tampilannya.
Contoh: net2ftp.com

3. FTP Applications
Maksud dari FTP Applications disini adalah FTP yang menggunakan suatu aplikasi. Salah satu contoh aplikasi java yang ada fitur atau menu FTPnya adalah aplikasi Moby Explorer. Mungkin masih banyak lagi aplikasi FTP yang lainnya. Termasuk FileZilla (untuk PC) dan lain-lain.
Mungkin cukup segitu artikel tentang FTP | File Transfer Protocol



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian FTP | File Transfer Protocol
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mahasiswakomputerakuntansi.blogspot.com/2014/03/pengertian-ftp-file-transfer-protocol.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar